5 Kesalahan Memasak Yang Membuat Anda Gemuk

5 Kesalahan Memasak Yang Membuat Anda GemukMemasak menjadi kesempatan bagi Anda untuk memilih sendiri bahan yang akan Anda makan, karena itu memasak sendiri makanan Anda merupakan kebiasaan baik terutama bagi Anda yang menjaga berat badan. Tetapi, jika Anda selalu memasak sendiri masakan Anda dan tetap bertambah gemuk, mungkin ada yang salah pada kebiasaan memasak Anda.

Berikut ini kesalahan yang sering terjadi saat memasak makanan yang dapat membuat berat badan Anda bertambah:

1. Terlalu banyak menggunakan minyak.

Minyak merupakan sumber lemak. Tanpa disadari minyak menyumbang banyak kalori pada makanan Anda. Mulailah untuk mengukur minyak yang Anda pakai untuk memasak. Cobalah untuk mengurangi makanan yang digoreng dan memakai lebih sedikit minyak krika menumis. Salah satu triknya adalah dengan mengukus sayur yang akan ditumis terlebih dahulu agar tidak memerlukan banyak minyak saat ditumis.

2. Tidak mengukur porsi.

Anda pasti tahu pentingnya mengukur beberapa jumlah makanan yang Anda masak maupun makan, namun seringkali terlalu malas untuk memorsikannya dan hanya menggunakan insting untuk menghitung. Cobalah untuk memorsikan makanan Anda untuk menghindari ratusan kalori yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

3. Terpaku pada resep.

Jika Anda tidak terlalu percaya diri di dapur, Anda bisa menggunakan petunjuk resep. Tetapi, hanya terpaku pada resep menghilangkan kesempatan Anda untuk melakukan trik sehat. Cobalah untuk mengganti bahan berkalori tinggi pada resep dengan bahan yang lebih sehat, seperti menggantikan setengah krim dengan yogurt.

4. Mengemil saat memasak.

Menahan keinginan untuk mencoba bahan makanan saat memasak mungkin terlihat sulit, terutama jika Anda sedang lapar. Cobalah untuk mengunyah permen karet rendah gula atau meminum air ketika memasak. Pikirkan jika semakin banyak yang Anda cicipi, semakin sedikit masakan Anda nanti.

5. Menyisakan makanan.

Bayangkan saat makan malam Anda sangat lezat, Anda melihat ada yang tersisa di kompor saat mencuci piring, Anda pasti berpikir untuk memakannya. Cobalah untuk tidak menyisakan makanan, dengan mengukur kebiasaan keluarga Anda dan menyajikan semuanya di meja makan.

Iklan

Posted on Februari 14, 2014, in Diet Dan Fitnes and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: